Penggunaan Media Tiktok Sebagai Alternatif Dalam Pengembangan Mahārah Kitābah Di Era Digital

Authors

  • Berliana Sari Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan
  • Nur Aini Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan
  • Syuhaila Anwar Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan
  • Sahkholid Nasution Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan

DOI:

https://doi.org/10.31943/counselia.v4i2.118

Keywords:

Media Tiktok, Mahārah kitābah, Era digital

Abstract

Zaman sekarang di era digital banyak sekali flatform yang menyediakan pembelajaran begitu juga dengan belajar bahasa Arab Mahārah kitābah, sekarang zamannya global seperti sekarang ada namanya HP (handphone), Tablet dan laptop yang banyak menyediakan aplikasi- aplikasi bermanfaat untuk digunakan dalam belajar, Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif karena dapat memungkinkan peneliti untuk mendeskripsikan bagaimana aplikasi TikTok digunakan untuk pembelajaran bahasa Arab khususnya Mahārah kitābah. Tujuan dari penelitian ini adalah menggunakan Tiktok sebagai media belajar bahasa Arab Mahārah kitābah, mengingat Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang populer di kalangan milenial dan sangat menarik untuk menggunakannya untuk mengetahui seberapa efektifnya, Sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Kelebihan TikTok untuk belajar bahasa Arab, kontennya yang banyak mendidik dan menghibur, beragam fitur TikTok memfasilitasi pengembangan kreasi dan pembelajaran Bahasa, mudah digunakan kapanpun dan dimanapun, tidak cepat membosankan karena durasi video yang disajikan pendek.

Downloads

Published

2023-09-30

How to Cite

Sari, B. ., Aini, N. ., Anwar, S. ., & Nasution, S. . (2023). Penggunaan Media Tiktok Sebagai Alternatif Dalam Pengembangan Mahārah Kitābah Di Era Digital. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 4(2), 215–226. https://doi.org/10.31943/counselia.v4i2.118