Upaya Meningkatkan Pembelajaran Dan Kualitas Layanan Bimbingan Konseling Dalam Memaksimalkan Kreativitas Siswa Di Sekolah

Authors

  • Berliana Sari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan
  • Siti Nur Salsabyila Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan
  • Tengku Sinar Marwanda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan
  • Rosita Dongoran Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan

DOI:

https://doi.org/10.31943/counselia.v5i1.114

Keywords:

Peningkatan Pembelajaran, Bimbingan Konseling, Kreativitas Siswa

Abstract

Di lingkungan sekolah banyak upaya atau upaya untuk memaksimalkan kreatifitas siswa, bimbingan dankonseling merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kreativitas siswa, dan di lingkungan sekolah harus ada guru yang ahli dan profesional di bidangnya masing-masing. Tujuan bimbingan dan konseling Pelayanan adalah membantu dalam mengembangkan minat, bakat dan potensi peserta didik secara maksimal, dan sebagainya siswa mampu mengembangkan kemampuan belajarnya dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, studi literatur. Metode studi kepustakaan (library study), pengumpulan data dengan mencari sumber dan mengkonstruksinya dari berbagai sumber seperti buku, jurnal dan penelitian yang ada. Hasil dari penelitian ini dalam upaya meningkatkan pembelajaran dan kualitas layanan bimbingan dan konseling di Untuk memaksimalkan kreativitas siswa di sekolah, banyak usaha dan upaya yang dilakukan dengan bimbingan dan guru BK untuk memaksimalkan kreativitas siswa di sekolah, seperti penggunaan bimbingan dan konseling teknik, dan guru bimbingan dan konseling menggunakan dua model pendekatan. yaitu pendekatan kelompok (bimbingan kelompok) dan pendekatan individual (bimbingan individu konseling).

Downloads

Published

2024-03-30

How to Cite

Sari, B., Salsabyila, S. N. ., Marwanda, T. S. ., & Dongoran, R. . (2024). Upaya Meningkatkan Pembelajaran Dan Kualitas Layanan Bimbingan Konseling Dalam Memaksimalkan Kreativitas Siswa Di Sekolah. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 5(1), 255–265. https://doi.org/10.31943/counselia.v5i1.114