Meningkatkan Pemahaman Konseptual Peserta Didik Mengenai Luas Prisma Segitiga
DOI:
https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.123Keywords:
Pemahaman Konseptual, Prisma Segitiga, Peserta DidikAbstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konseptual peserta didik mengenai luas prisma segitiga, Penelitian ini menggunakan penelitian Library Research yaitu Mencari gambaran tentang fenomena tertentu atau aspek kehidupan tertentu dari Berbagai Jurnal dan buku buku. Metode Library Reseach adalah penelitian yang sumber data empirik yang primer maupun sekunder berasal dari buku-buku, dokumen-dokumen, jurnal, atau literatur-literatur yang lain. subjek penelitian adalah peserta didik dan guru, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan pemahaman konseptual peserta didik mengenai materi luas prisma segitiga, dengan menggunakan pendekatan PMR. Pendekatan PMR ini Melalui aktivitas-aktivitas seperti memahami bentuk dan sifat Prisma, menemukan dan memahami konsep Luas prisma segitiga dan menyelesaikan Permasalahan dalam kehidupan sehari-hari Yang berhubungan dengan luas Prisma segitiga.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Alfiah Khairani, Dinda Patliana Sukma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.