Optimalisasi Pembelajaran Melalui Pendekatan, Strategi, Metode, Dan Teknik Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.31943/counselia.v5i1.116Keywords:
Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik PembelajaranAbstract
Pembelajaran yang dilaksanakan guru/pendidik di dalam kelas akan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien apabila semua komponen pembelajaran berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana optimalisasi pembelajaran melalui pendekatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran digunakan di dalam kelas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitan kepustakaan (library research) yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka. Pendekatan dapat diartikan sebagai titik tolak atau sudut pandang kita terhadap proses pembelajaran. Metode pembelajaran adalah langkah–langkah dan cara sistematis dalam menyampaikan materi kepada siswa yang digunakan guru dan disajikan khas oleh guru untuk mencapai tujuan pembelajaran. Teknik pembelajaran adalah suatu pengetahuan tentang cara-cara mengajar yang dipergunakan oleh guru atau instruktur. Dalam memilih dan melaksanakan strategi pembelajaran tersebut, seorang pendidik perlu memperhatikan ciri khas dari setiap materi pelajarannya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nisa Hafzhiyah Hasibuan, Parulian Sibuea, Nursamsia Rambe, Dwi Setia Ningsih, Widya Utami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.